Satuan Pendidikan : Madrasah Aliyah
Mata
Pelajaran : Matematika
Kelas :
XI/IPA-IPS-Bahasa
Semester
: Ganjil
Tahun
Pelajaran : 2018/2019
Kurikulum
: 2013
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
3.1
Menjelaskan metode pembuktian
Pernyataan matematis berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian dengan
induksi matematika.
4.1
Menggunakan metode pembuktian induksi
matematika untuk menguji pernyataan matematis berupa barisan, ketidaksamaan,
keterbagian
|
Induksi
Matematika
|
3.
2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan
menggunakan masalah kontekstual.
4.2 Menyelesaikan masalah
kontekstual yang berkaitan dengan program linear dua variable
|
Program
Linear
|
3.3 Menjelaskan matriks dan
kesamaan matriks dengan menggunakan masalah kontekstual dan melakukan operasi
pada matriks yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian skalar, dan
perkalian, serta transpose.
4.3 Menyelesaikan masalah kontekstual yang
berkaitan dengan matriks dan operasinya
|
Matriks
|
3.4 Menganalisis sifat-sifat determinan dan
invers matriks berordo 2×2 dan 3×3
4.4 Menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan determinan dan invers matriks berordo 2×2 dan 3×3
|
Matriks
|
3.5 Menganalisis dan membandingkan
transformasi dan komposisi transformasi dengan menggunakan matriks
4.5 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
matriks transformasi geometri (translasi, refleksi, dilatasi dan rotasi)
|
Transformasi
Geometri
|
3.6 Menggeneralisasi pola bilangan dan jumlah
pada barisan Aritmetika dan Geometri
4.6 Menggunakan pola barisan
aritmetika atau geometri untuk menyajikan dan menyelesaikan masalah
kontekstual (termasuk pertumbuhan, peluruhan, bunga majemuk, dan anuitas)
|
Barisan dan Deret
|
Catatan:
Kisi-kisi
soal yang dipost di blog ini adalah kisi-kisi soal untuk madrasah yang tergabung
dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 1 Lombok Timur.
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon