>

Memberi Membuka Pintu untuk Menerima




Kemarin seseorang meminjam buku dariku. Ketika ia mengatakan itu, aku sebenarnya ragu untuk memberikannya. Bagiku, buku-buku adalah harta yang sangat berharga, dan mengingat peristiwa-peristiwa di mana jika ada temanku yang meminjam buku kepadaku, maka buku tersebut jarang dikembalikan. Dan tentu saja itu bikin kesal.

Namun, aku berfikir dari sudut pandang yang lain. Aku berfikir bagaimana jika aku berada pada posisi temanku (yang kemarin meminjam buku), pasti aku berharap orang akan mengizinkan bukunya untuk ku pinjam. Dan toh, saat ini aku belum punya kesempatan baca (karena sibuk ngurus administrasi guru) dan daripada buku itu dibaca oleh nyamuk, maka akhirnya ku relakan salah satu buku ku dipinjam.

Belum genap satu hari.
Aku mencoba buka blog, dan cek daftar bacaan. Ternyata blog yang biasa tempatku download e-book ( http://bacaan-indo.blogspot.com ) ternyata sudah aktif. Ketika ku periksa ternyata di blog tersebut telah di post banyak e-book bagus. Yess! Aku seneng banget melihat hal tersebut.



Maka, mulailah aku download e-book tersebut, dan setelah ku hitung ternnyata jumlah e-book yang terdownload adalah 52 buah. Alhamdulillah! Luar biasa!!!

Dari semua buku yang ku download itu, ada salah satu e-book yang menarik perhatianku. Judulnya “Gilkey SI Pencuri Buku”

Dan ketika difikir-fikir ternyata benar apa yang dikatakan orang bahwa “member membuka pintu untuk menerima!”

Lombok Timur, 10 Nopember 2018
Previous
Next Post »